Skip to content

Launching #TODAYILEARNED

Sebagai pengguna teknologi masa kini tentunya saya juga menjadi bagian dari “korban” media sosial yang banyak menghabiskan waktu dan energi untuk melihat lihat sisi fiktif kehidupan orang lain.  Padahal saya sadar bahwa apa yang saya lihat hanya lah bagian ena-ena~ nya saja hehe, bisa diliat toh perbandingan orang yang update story lagi makan di tempat mewah dan warung tepi jalan, lebih rame yang mana? Hayooo~  Dan lucu nya lagi saya sendiri sampai saat ini belum bisa menahan diri untuk tidak membuka berbagai media sosial disetiap hari. Duhduuuh.

Saya pernah iseng nanya ke temen yang sampe hari ini gak make instagram, padahal doi yaaa menurutku high-middle society yang secara ekonomi pasti punya desire buat pamer ini itu atau sekedar kepoin teman-temannya. Tapi ternyata she won’t use instagram cause she awares that we have a huge real world around us but no one totally care each other. Nyatanya di media sosial orang berlomba-lomba memamerkan apa yang mereka punya, apa yang mereka makan, fashion apa yang mereka gunakan, sedang dimana mereka liburan dan they all just waiting for thousands likes or just random comments without any value. “Aku gak suka Dul ngelihat kehidupan oranglain, bandingin hidupku dengan hidup orang lain. Kadang itu yang membuat aku merasa kurang bersyukur”

*Btw media sosial juga punya positive impact lho, misalnya banyak tuh penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan yang dengan waktu singkat bisa terpenuhi bahkan melewati target berkat penggunaan media sosial. Right? Tapi untuk teman saya di media sosial masih tergolong sedikit yang mau membagi info yang begituan, mungkin gak mau feed atau timeline nya jelek kali ya hehe.

Disisi lain kita sebagai pribadi muda sebenarnya mempunyai banyak sekali cerita dan pengalaman yang dialami tiap harinya, namun jarang sekali kita dapat mengambil pelajaran atau value di tiap peristiwa. Jangankan berbagi positive vibes ke orang lain, untuk diri sendiri saja kita tak tau apa yang sudah kita lewati hari ini dan pelajaran apa yang dapat diraih. Kesalahan-kesalahan yang kita lakukan juga terkadang perlu kita bagi, karena kita pasti tidak ingin ada orang yang merasakan kekecewaan yang sama dari kesalahan yang kita alami.

Therefore,  bismillah saya berniat untuk membiasakan menuliskan #TODAYILEARNED sesering mungkin untuk membiasakan diri saya mengambil pelajaran dari kegiatan yang saya alami tiap harinya, semoga bisa menjadi bahan intropeksi-motivasi, agar bisa membangun pribadi yang lebih baik serta bermanfaat untuk orang lain. Saya memilih menulis di website ini (bukan di media sosial) untuk meluruskan niat agar kebiasaan ini bener-bener bermanfaat bagi diri saya saat ini maupun disaat saya membutuhkan motivasi dengan cara membaca kembali apa yang telah saya lalui tanpa iming-iming ratusan likes dan comments. Hehe. Untuk teman-teman yang kebetulan membaca postingan ini, silahkan mampir gpp kok. Siapa tau ada pelajaran yang dapat didulang, siapa tau ada kesalahan yang tak perlu diulang (:

Oh iya, tolong diingetin kalau sewaktu-waktu saya mulai males malesan nulis yaa. Makasiii~

 

-Meja Belajar. 06 Juni 2017 [23:02]-

Published in#TODAYILEARNED

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *