Skip to content

Arti Pertemuan

Pernahkah kita sadari setiap waktu nya kita tak lepas dari pertemuan.

Sering kita bertanya kenapa kita dipertemukan dengan seseorang? Lupakan dulu waktu yang diberikan Tuhan untuk mengenalnya, itu rahasia. Entah ia  untuk sementara ataupun untuk selamanya. Sering kita bertanya kenapa harus bertemu dengannya, lucu ya dia, oh ternyata dia orang nya seperti itu, haha koplak ya anak itu. Ya, penilaian kecil yang selalu muncul setelah kita bertemu dengan seseorang, pertemuan.

Mencari arti kehidupan sama halnya kau mengenang perjalanan hidupmu. Membuka lembar usang yang telah kau simpan dengan rapi, menelan pil pahit yang telah kau sembunyikan di almari, tak jarang kau juga merajut senyum disetiap keping masa lalumu. Ya, masa lalu.

Bagiku tak ada masa lalu yang kelam, yang ada hanya aku yang telalu terpaku dari sisi keburukan. Orang yang pergi juga bukan berarti menghilang, aku tau pasti. Oh ya, untuk mu pengamat dalam diam, percayalah, semoga firasatku benar.

Bagiku tak ada orang yang membenci, yang ada hanya aku yang terlanjur membuat sakit hati. Cara menyikapi juga berbeda, ada yang mengadu otot dan selalu ngotot, dan juga ada yang memilih diam dan perlahan memendam.

Tidak selalu orang lari dari sesuatu karena ketakutan atau ancaman. Kita juga bisa pergi karena kebencian, kesedihan, ataupun harapan.

Sejatinya sebuah perjalan hidup adalah cara kita mempelajari setiap momen di selang lahir dan mati. Tak pernah seorang pun tau bagaimana perjalanan hidupnya, sehari kedepan, atau pun sedetik kedepan. Kita hanya dititipkan dengan siapa kita akan bertemu, momen apa kita dipertemukan, dan apa arti dari sebuah pertemuan.

Kadang kehidupan takkan pernah tau akan bertemu dengan siapa dalam hidup ini. Orang-orang datang silih berganti, ada yang menjadi bagian penting, ada yang segera terlupakan.

Published inMy Blog

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *