Skip to content

Maba Topi Lucu

Hari ini gw manggil diri gw dengan sebutan gw. Apasih. Jadi ceritanya lagi mojok di seputaran jurusan elektro dan mamet ngeliatin anak-anak Spektronics nyampain materi “Prestasi ITS” di depan adek adek lucu uyu-uyu yang belum tau muka mereka bakal keriput ngerjain laporan praktikum dan segala hal yang harus diselesaikan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Mata mereka masih berbinar memandang mas mbak bercerita pengalaman lomba Chem-E-Car, kayak ngerti aja apa yang dibilangin di depan.

Moderator: Jadi pemateri kita hari ini adalah Mas Rifky Putra Herminanto, asal dari lumajang (kalau gak salah denger tadi), prestasinya antara lain Juara 1 ICECC 2016, Second Runner Up Chem-E-Car Melbourne 2015 *trus anak lugu itu teriak “wwwaaaawww” padahal belum tau Chem-E-Car itu opo*

Rifky: *Senyum-senyum kampret* “sejak kapan aku ke Melbourne”

Gw cuma berdiri di belakang aja, memantau anak anak presentasiin Spektronics ke mahasiswa baru di kegiatan Gerigi. Lucu juga liat mahasiswa baru dengan pakaian khas hitam-putih. Bedanya tahun ini rambut mereka gak plontos, beda waktu zaman gw maba. Muka udah paspasan, botak lagi. Sebenernya gw juga mau ikutan anak-anak buat jelasin Spektronics itu apaan trus ikutan motivasiin mahasiswa baru buat berprestasi ceileeh. Tapi waktu gw denger jawaban mahasiswa baru waktu Regia ngasih pertanyaan, gw jadi mikirmikir.

Regia: hallo semuuaa.. masih semangatkan?

Maba: hhmmm… masihh *kebohongan klasik maba*

Maba unik: lapaar mbaak.

Regia: tahan bentar lagi ya yang laper, ntar dapet konsumsi kok. Oh ha aku mau nanya, kenapa sih kalian memilih jadi mahasiswa? Dan kenapa memilih menjadi mahasiswa ITS? Hayoo siapa yang mau jawab?

Maba: ….

Regia: Kok diem? Aku tunjuk aja ya. Itu kamu yang pake topi lucu itu, iya kamu.

Topi lucu: hee aku? Kok aku.

Teman topi lucu: gpp lo aja

Topi lucu: hhmm.. jadi gini mbak, saya memilih jadi mahasiwa karena mahasiswa mempunyai ide dan aspirasi yang berguna bagi masyarakat dan saya ingin mewujudkan hal itu.

Regia: Naaah bener banget…. *mulailah Regia berubah jadi sales mobil mainan 😂 gak deng, jelasin kenapa harus menjadi mahasiswa berprestasi*

Wellwell, gw ketabok sama jawaban maba topi lucu tadi. Sekarang gw udah dipenghujung periode menjadi mahasiswa, tapi gak sama sekali punya ide dan aspirasi yang berguna bagi banyak orang. Sial. Gw cabut ninggalin maba topi lucu, mikir mikir dimana beli topi lucu kayak gitu zzz gak deng, gw mikir udah ngapain aja 3 tahun kuliah dan mau ngapain aja selanjutnya. Apa bener gw mahasiswa?

-Elektro ITS. 27 Agustus 2016 [11:27]-

Published inUncategorized

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *