Skip to content

Da Best

Kalau diusut lagi kasus kenapa sampai pulang tanggal 16 Juni padahal sudah bisa pulang sejak zaman dahulu kala, ternyata sudah ada alur ceritanya. Dimulai dari tawaran dari Bu Siti buat join di proyeknya Pak Tri mengenai analisa potensi pabrik plastik dan keramik daerah Jawa Timur dari kementerian perindustrian. Gile gile. Seumur hidup baru kali ini diajakin langsung dosen buat ikutan proyek, walaupun entah apa yang bakal aku kerjain nanti disana. Awalnya sempet mikir bakal ngapain ya, paling jadi surveyor, atau supir, atau kuli apapun lah itu yang bisa bantuin dosen saat beliau beliau tidak bisa. But, it seems epic when i know they actually need Industrial Engineer for this case. Ternyata lebih kearah analisa potensi yg lebih kearah supply & demand perusaahan plastik dan keramik untuk keberlanjutan jangka panjang, nah dari hasil ini kementerian perindustrian bisa mengambil kebijakan apakah menambah jumlah industri, mengurangi, mengalihkan lokasi, atau juga menjual perusahaan yg sudah ada (haha it’s a bad option). Terus ngapain ngajak aku -,- Singkat cerita, proyek nya selesai pertengahan juni. Ttteeettooott~ itu berarti aku baru bisa balik tanggal segituan. Jauhjauh hari tiket SUB-(BDO)-PKU sudah dibooked, aku senang dompet tenang. Sampai suatu notif WA yang tak pernah kuduga

“Bapak ibu
saya barusan dpt kabar dr bu Arofah Disperindag bahwa

terjadi kesalahan administrasi oleh mereka

keg yg ditawarkn k kita ini termasuk “Konsultasi..” di anggaran disperindag

tetapi realnya: keg ini masuk ke anggaran”dokumentasi dan publikasi”

jd g match sama yg akan kita kerjakan sesuai petunjuk pertama dr bu arofah dulu

sehingga diputuskn utk sementara kita pending dulu semua pekerjaan profil industri ini SAMPAi mereka merubah anggaran dari “dokumentasi dan publikasi” menjadi “konsultasi..”

biasanya perubahan anggaran ini pd bln Agust”

…. suwun puwol…. aku pengangguran sampe 16 juni 2016.

Tapi tapi tapi, ternyata ada cerita yang sudah disiapkan-Nya. Ternyata di last minute tanggal 13 juni malah baru dibales surat pengajuan Kerja Praktik (KP). Yang bener aja, hampir semua anak udah diterima KP, sebagiannya malah udah berangkat KP, dan parahnya lagi K54 (angkatan satu tahun dibawah ku) sudah mulai ngurus pengajuan KP, dan aku wkwk sampe tanggal segitu baru diterima -_______- Alhamdulillah toh pulang tanggal 16 juni, kalau enggak siapa yang ngurus ke birokrasi dan dosen pembimbing, Agung (partner KP) juga udah pulang duluan.

Gak semua notif juga sih yang we hate to remind, besoknya tanggal 14 juni malah ada satu notif yang sekali lagi alhamdullillah booked tiket pertengahan juni. Pihak Pemprov Riau baru saja mengirimkan email mengenai persyaratan pengajuan beasiswa Pemprov Riau, dan di persyaratannya butuh legalisir KTM,  legalisir Transkrip, surat aktif kuliah dan banyak lagiii. Semuanya ga bisa kuurus kalau udah balik duluan!!!! Memang sudah diatur hehe.

Dan di 3 malam terakhir sebelum keberangkatan I do the most important meetings for last 2 years, alhamdulillah semuanya udah kelar. So, do not hate things which is not your desire, because His desire is da best.

Published inMy Blog

2 Comments

    • bdulkarim bdulkarim

      Ayo jiiik sini main ke sumatera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *